Selasa, 03 September 2019

LOMBA GERAK JALAN DALAM RANGKA MENYAMBUT KEMERDEKAAN RI KE-74


Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, beberapa rangkaian kegiatan dan lomba mulai dilangsungkan oleh Pemerintah Kacamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Salah satunya lomba Gerak Jalan. Lomba gerak jalan ini dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 20 Agustus 2019. Perlombaan ini dilaksanakan mulai pukul 07.00-13.00. Lomba gerak jalan ini dikikuti oleh seluruh siswa-siswi tingkat  SMP/MTs dan SMA/MA di Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Pada acara tersebut, Kepala Kecamatan Kanigoro, Darmadi, S.Sos. M.Si membuka secara langsung lomba gerak jalan yang dimulai Start dari SD Sawentar dan Finish Kantor Kecamatan Kanigoro.

Bapak Darmadi mengatakan bahwa Kita hebat karena para pahlawan merebut kemerdekaan dengan susah, maka kita harus mengisi peringatan hari kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan seperti gerak jalan sekitar 5 Km, oleh karena itu Bapak Darmadi berharap kepada semua peserta dapat sampai di garis finish.

" Indonesia yang hebat masyarakat juga hebat, harus hebat dalam perbuatan, hebat dalam cara berpikir dan harus hebat dalam melaksanakan kegiatan hari ini agar sampai di finish dengan keadaan yang selamat,"tuturnya.

Bapak Darmadi dalam sambutannya juga mengajak kepada seluruh peserta untuk mengikuti lomba dengan menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan. Tak hanya itu, dirinya pun berpesan kepada para peserta supaya berlomba dengan penuh sportivitas yang tinggi, serta memaknai arti nasionalisme. “Maknailah arti perjuangan dengan berlomba yang jujur, sportif, gigih dalam memeriahkan kegiatan 17 Agustus dan HUT ke-74 ini,” ucapnya.
Dalam lomba gerak jalan ini PPRM mengeluarkan 5 pleton. 2 pleton dari MA dan 3 pleton dari MTs.  Peserta dari MA putra yakni Rijal Nadro, Ali Shodiq, Adam W, Ikmal, Fajriansyah F, Anas Syafii, M. Septi Ulil, Nizam, Mukhlis, Munir, Saifudin, Saiful Rohman, M. Yasinta Umar, Ahmad Imam A, Zaiful Umam, dan Shohib Anwar. Peserta lomba dari MA putri yaitu: Putri Sika, Savilla, Dewi Nur, Safana, Diva Ayu, Ulya Naim, Dinda, Anjani, Latifatul, Lailatul, Ira Choiriyah, Atika, Fadia, Kamidatul, Sevia, dan Nuril.

     Peserta dari MTs putra yakni M.Sihabudin Safa, Lukman hakim, Zainus Sholihin, Mahardika, Hanum, Alfin Aziz, Riski minanur, M. Khozinatul Alwi, Arjuna Ahmad Sifa, Miftahul Tholib Ridoallah, Yogi, Aldi M, Ismail F, Fajar, Surya, Arif. Sedangkan peserta dari MTs putri yakni, Firly, Farica, Manda, Qipnatul, Eka, Naila, Tiara, Nazella, Syaidatina, Rahmatul, Dinda, Matus, Amel, Elza, Indri, Ineza, Azza, Hana, Niha, Ilma, Indri, Zahra, Nurul, Fina, Salsa, Widia, Nisa, Sofi, Cindi, Nining, dan Fisela.

            Dalam perlombaan tersebut MA memperoleh dua juara yakni Juara 1 Pa dengan nomor dada 03 dan Juara 1 Pi dengan nomor dada 10. MTs Putri memperoleh juara 2 dengan nomor dada 04 dan juara harapan 3 dengan nomor dada 26.  Sedangkan MTS Pa memperoleh juara harapan 1 dengan nomor dada 01. Berikut rekapitulasi kejuaran.

Kejuaraan Tingkat MA Pi:
1.     MA Minggirsari
2.    MAN Tlogo
3.    SMA Satap
4.    MAN Tlogo
5.    MA Al-Muslihun
6.    MA Jatinom

Kejuaraan Tingkat MA Pa:
1.     MA Minggirsari
2.    MA Al-Muslihun
3.    MAN Tlogo
4.    SMK Islam Kanigoro
5.    MAN Tlogo
6.    MAN Tlogo

Kejuaraan Tingkat MTs Pi:
1.     SMP N Kanigoro
2.    MTs Minggirsari
3.    SMP Mida
4.    SMP Mida
5.    MTs Sawentar
6.    MTs Minggirsari

Kejuaraan Tingkat MTs Pa:
1.     SMP Mida
2.    MTs Sawentar
3.    SMP N 1 Kanigoro
4.    MTs Minggirsari
5.    MTs Al Muslihun
6.    SMP N 1 Kanigoro

Lomba gerak jalan diharapkan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme, sportivitas, dan persatuan kesatuan bangsa. Kita juga perlu memberikan apresiasi yang tinggi pada peserta dari PPRM yang semangat dan gigih dalam berlatih sehingga mampu meraih prestasi yang luar biasa. Hal ini dapat terlihat dari seluruh pleton yang dikeluarkan PPRM meraih juara. Kegitan ini merupakan ajang kegiatan positif untuk menyalurkan bakat dalam minat siswa serta menumbuh rasa cinta kepada bangsa dan negara. Penampilan menawan para peserta ini pun membuat penonton betah menunggu setiap penampilan para regu peserta. Penonton pun berjubel di sepanjang rute yang dilalui para peserta. 

peserta baris MTs Putra

peserta baris MTs Putri

baris MA Putri

baris MA Putra


Penulis:
Tim Jurnalis
MA Roudlotul Mutaallimin

1 komentar:

  1. Informasii PPDB/PSB/DAFTAR klik https://www.wa.me/6285649270812 (Ustadz Alwy), Pondok Pesantren Modern Biaya Murah , 10 Pondok Pesantren Modern Terbaik Di Indonesia , Daftar Nama Pondok Pesantren Di Blitar, Daftar Pondok Pesantren Di Jawa Timur , Daftar Ponpes Salaf Di Blitar Jawa Timur.Kami menerima santri dari Blitar, Bakung, Binangun, Doko, Gandusari, Garum, Kademangan, Kanigoro, Kesamben, Nglegok, Panggungrejo, Ponggok, Sanankulon, Selopuro, Selorejo, Srengat, Sutojayan, Talun, Udanawu, Wates, Wlingi, Wonodadi, Wonotirto, Kepanjenkidul, Sananwetan, Sukorejo Malang, Ampelgading, Bantur, Bululawang, Dampit, Dau, Donomulyo, Gedangan, Gondanglegi, Jabung, Kalipare, Karangploso, Kasembon, Kepanjen, Kromengan, Lawang, Ngajum, Ngantang, Pagak, Pagelaran, Pakis, Pakisaji, Poncokusumo, Pujon, Singosari, Sumbermanjing Wetan, Sumberpucung, Tajinan, Tirtoyudo, Tumpang, Turen, Wagir, Wajak, Wonosari Mojokerto, Bangsal, Dawarblandong, Dlanggu, Gedeg, Gondang, Jatirejo, Jetis, Kemlagi, Kutorejo, Mojoanyar, Mojosari, Mojosari, Ngoro, Pacet, Pungging, Puri, Sooko, Trawas, Trowulan Nganjuk, Bagor, Baron, Berbek, Gondang, Jatikalen, Kertosono, Lengkong, Loceret, Nganjuk, Ngetos, Ngluyu, Ngronggot, Pace, Patianrowo, Prambon, Rejoso, Sawahan, Sukomoro, Tanjunganom, Wilangan Pasuruan, Bangil, Beji, Gempol, Gondang Wetan, Grati, Kejayan, Kraton, Lekok, Lumbang, Nguling, Pandaan, Pasrepan, Prigen, Pohjentrek, Purwodadi, Purwosari, Puspo, Rejoso, Rembang, Sukorejo, Tosari, Tutur, Winongan, Wonorejo, Panggungrejo, Bugulkidul, Purworejo, Gadingrejo Probolinggo, Bantaran, Banyuanyar, Besuk, Dringu, Gading, Gending, Kotaanyar, Kraksaan, Krejengan, Krucil, Kuripan, Leces, Lumbang, Maron, Paiton, Pakuniran, Pajarakan, Sukapura, Sumber, Sumberasih, Tegalsiwalan, Tiris, Tongas, Wonomerto, Kademangan, Kanigaran, Kedopok, Mayangan, Wonoasih Sidoarjo, Balongbendo, Buduran, Candi, Gedangan, Jabon, Krembung, Krian, Prambon, Porong, Sedati, Sidoarjo, Sukodono, Taman, Tanggulangin, Tarik, Tulangan, Waru, Wonoayu Trenggalek, Panggul, Munjungan, Pule, Dongko, Tugu, Karangan, Kampak, Watulimo, Bendungan, Gandusari, Trenggalek, Pogalan, Durenan, Suruh Tulungagung, Bandung, Besuki, Boyolangu, Campurdarat, Gondang, Kalidawir, Karangrejo, Kauman, Kedungwaru, Ngantru, Ngunut, Pagerwojo, Pakel, Pucanglaban, Rejotangan, Sendang, Sumbergempol, Tanggung Gunung, Tulungagung #santriminggirsari #pprmminggirsari #pondokminggirsari #pondokblitarraya #santrinusantara #santrimilenial #santrikeren #santrisehat #santrikuat #santrihebat #desaminggirsari #jawatimur #indonesia #blitar #nglaosnet.Yang komen ini : http://nglaos.online

    BalasHapus